7 Cara Menyembuhkan Patah Hati Part 2

7 Cara Menyembuhkan Patah Hati Part 2

4. Biar nggak teringat melulu, jajaki cari pekerjaan atau menekuni hobi. Bukan hanya cepat lupa, potensimu pun berkembang kan?

7 Cara Menyembuhkan Patah Hati Part 2
7 Cara Menyembuhkan Patah Hati Part 2

 

Bila kamu melulu duduk di rumah, menggandakan tidur dan bercita-cita saat bangun anda sudah lupa, tersebut namanya sia-sia. Kamu perlu kegiatan supaya memori tentang dia bukan lagi berenang-renang dalam pikiran. Bagi itu, carilah hal-hal baru atau mulai tekuni lagi hobimu. Menyibukkan diri dengan hal-hal yang berfungsi semacam tersebut tak melulu membuatmu tak punya masa-masa untuk berduka atau galau-galauan, namun dengan sendirinya menciptakan dirimu semakin berkembang. Kamu yang sebelum patah hati tidak pernah ke dapur, siapa tahu sesudah patah hati jadi jago masak. Boleh pun ‘kan?

5. Daripada terus memikirkan manisnya memori kebersamaan, mending cari latihan yang bermanfaat. Biar investasi masa-masa pacaran yang tidak berhasil nggak sia-sia

Namanya masih dalam keadaan patah hati, memori soal mantan seringkali hadir tanpa diundang. Saat mendatangi sebuah kafe, yang terbersit di kepalamu ialah “Dulu aku sama dia ngerayain anniversary di sini.” Mendengarkan lagu When You Tell Me That You Love Me di radio, anda langsung teringat ketika dulu dia mengaku cinta. Ah, memori semacam ini memang indah, namun tak terdapat gunanya.

Ini ialah saatnya anda meneliti apa yang sebetulnya terjadi. Setiap hubungan yang bubar tentu ada alasan, dan kamu dapat menemukannya serta menjadikannya pelajaran. Mungkin menurut Agen Sbobet Casino Terpercaya 2019 Dan Terbaik dia jengah karena anda terlalu cemburuan? Maka telah saatnya anda mengurangi sikap posesif itu. Mungkin pun kalian tidak jarang berantem sebab sama-sama kekanakan menghadapi masalah? Berarti ini saatnya guna belajar lebih dewasa.

6. Kamu telah bertemu satu orang yang salah. Sekarang jajaki tetapkan destinasi yang jelas guna hidupmu, supaya tak butuh bertemu dengan orang yang salah lagi di lantas hari

Konon katanya cinta tidak pernah salah, melulu saja kita dapat bertemu dengan orang yang salah. Anggap saja tersebut benar, maka ini ialah saatnya anda merevisi atau menilai kembali destinasi hidupmu. Mungkin destinasi hidupmu yang dulu masih ngawang-ngawang atau memang terlampau abstrak. Dengan menilai destinasi hidup yang jelas, minimal kamu dapat mulai menyusun cerminan langkah-langkah apa yang hendak kamu ambil. Kamu pun jadi tahu kira-kira orang laksana apa yang anda cari. Dengan mengenali diri sendiri laksana ini, bakal memperkecil kemungkinan anda bertemu dengan orang yang salah lagi.

7. Terlalu sibuk pacaran membuatmu lupa tidak sedikit hal. Sekarang ialah saatnya mendekatkan diri untuk Tuhan

Berkubang dalam kecewa ketika apa yang anda rencanakan menjadi masa mendatang ternyata bubar di tengah jalan, mungkin anda perlu konsultasi pada Sang Maha Segala-nya. Dulu anda terlalu sibuk pacaran. Mengingat Tuhan melulu sebentar-sebentar, sebab terburu-buru hendak berbalas pesan. Sekarang ialah saatnya anda mendekatkan diri untuk Tuhan. Ini ialah saatnya menambah kualitas ibadah, dan menggandakan waktu guna ‘ngobrol’ dengan Tuhan. Dengan begitu, pikiranmu pun akan lebih tenang dan gampang merelakan karena anda pasti paham bahwa Tuhan punya rencana beda untukmu.

Move on melulu akan menciptakan luka hatimu sembuh dan kamu dapat tersenyum lagi. Tapi move up dapat membuatmu menjadi orang yang lebih baik mulai hari ini. Mungkin kamu perlu waktu guna meratapi suasana dan sejenak menerbitkan emosi. Tapi tidak boleh terlalu lama, karena anda harus segera berbenah. Dengan begitu hati yang berdarah-darah tersebut tidak percuma, sebab kamu pulang menjadi sosok yang lebih baik dari yang sebelumnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *