7 Gerakan Yoga Sederhana yang Bisa Dilakukan di Kantor

Kalian nggak sendirian kok. Saat ini rutinitas di kantor nggak banyak kegiatan fisiknya: berangkat kantor naik ojek online dijemput di depan rumah, mengarah ke ruangan kantor naik lift, hingga meja kerja bermukim duduk dan mengetik, bahkan mau santap siang juga pesan makanan gunakan jasa delivery. Pulang kantor telah malam dan lelah kemudian nggak sempat guna olahraga.

Padahal, rutinitas laksana itu dapat membahayakan kesehatan lho.

Duduk terlampau lama dapat membuat leher, pinggang, punggung, dan pun bahu terasa gampang pegal. Kurang olahraga pun menyebabkan gampang lelah dan daya tahan tubuh menurun. Lalu bagaimana ya solusinya? – Agen Judi Bola Terpercaya

Ada kok gerakan-gerakan yoga yang dapat dilakukan seraya duduk di kantor. Bahkan, nggak perlu waktu yang lama dan dapat dilakukan di sela-sela istirahat santap siang. Mau tahu apa aja?

7 Gerakan Yoga Sederhana yang Bisa Dilakukan di Kantor
7 Gerakan Yoga Sederhana yang Bisa Dilakukan di Kantor

1. Gumukhasana sederhana dapat dilakukan seraya duduk agar punggung dan bahu nggak kaku. Gerakan ini dipercaya dapat mengobati stres lho

 

Secara sederhana, siku tangan kanan ditunjukkan ke atas dan tangan kiri berjuang meraih tangan kanan dari belakang punggung. Bahu mesti dalam situasi terbuka ya. Lakukan gerakan sejumlah tiga hingga lima nafas kemudian pindah dengan tangan satunya. Kalau tangan susah saling bertemu, dapat kok pakai pertolongan handuk.

2. Gerakan tangan Garudasana dapat dilakukan seraya duduk lho. Caranya, kedua tangan diciptakan posisi terpelintir dan mengikat satu sama lain

 

Sebenarnya, gerakan Garudasana pun dibarengi dengan kaki yang saling menyilang, tetapi gerakan tangannya telah cukup berfungsi kok. Mempraktekkan gerakan ini sekitar tiga hingga lima nafas dapat meregangkan otot pundak, bisep, dan trisep. Jangan lupa kerjakan gerakan tangan kebalikannya ya supaya tangan kanan dan kiri merasakan gerakan yang seimbang.

3. Kalau terdapat yang punya masalah dengan usus dan pencernaan, gerakan Twisting Pose dapat dilakukan seraya duduk. Caranya juga gampang

 

Gerakan ini dibuka dari posisi duduk dengan badan tegak lantas tangan kanan ditaruh di belakang tulang ekor dan tangan kiri memegang lutut kanan sekitar tiga hingga lima nafas. Perhatikan pun bahwa unsur badan yang dipelintir bukan bahunya, tetapi dibuka dari pinggang. Lakukan pun ke arah kebalikannya ya.

4. Sering sakit pinggang nih? Coba gerakan serupa Backbend yang dapat meregangkan pinggang serta punggung supaya tidak gampang pegal

 

Gerakan ini serupa dengan gerakan backbend pada yoga. Intinya ialah mencondongkan badan ke depan dengan tangan tetap dibelakang dan dilaksanakan dalam tiga hingga lima nafas. Bagi yang tidak jarang sakit pinggang dan punggung, gerakan ini dapat mengurangi rasa pegalnya lho.

5. Pada intinya, Janu Sirsasana ialah gerakan membungkuk serupa menghirup lutut dengan tangan meraih kaki. Dengan tidak banyak modifikasi, gerakan ini dapat juga lho dilaksanakan sambil duduk

 

Waktu olahraga dulu, tentu sering deh menciptakan gerakan menghirup lutut. Nah, gerakan Janusirsana pun demikian tetapi salah satu kaki ditekuk ke dalam sekitar tiga hingga lima nafas. Yang sangat penting ialah punggung mesti lurus ya.

6. Kalau leher tidak jarang pegal sebab terlalu lama mengetik, maka butuh deh kerjakan peregangan leher ke arah kanan dan kiri.

 

Caranya gampang kok, tinggal menempatkan tangan kanan ke telinga kiri melalui bagian atas kepala dan tidak mempedulikan kepala menoleh ke kanan. Seperti gerakan lain, gerakan ini juga dilaksanakan sebanyak tiga hingga lima nafas serta bergantian antara kanan dan kiri.

7. Terakhir, kerjakan peregangan leher ke atas dan ke bawah sekitar tiga hingga lima nafas. Dijamin leher bakal lebih nyaman sesudah terlalu lama duduk.

 

Pergangan leher ke atas dapat dilakukan dengan menangkupkan tangan di depan dada kemudian mendorong kepala keatas dengan ujung jari-jari sekitar tiga hingga lima nafas. Jika hendak melakukan peregangan kepala ke bawah, letakkan kedua tangan di atas kepala guna mendorong kepala ke bawah.

Nggak sampai separuh jam, tujuh gerakan itu dapat dilakukan di sela santap siang atau sehabis bekerja seharian. Kebanyakan orang bekerja kantoran bermasalah dengan sakit badan dampak posisi duduk dan mengetik terus menerus lho. Gerakan tersebut dapat jadi solusinya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *